ENAKNYA JADI APA ?

Aku enaknya jadi apa ya…??? mungkin ada blogger yang berbakat jadi peramal, tolong aku. Aku ini pantesnya jadi apa ya ???. Menurut pretungan jawa aku ini termasuk mangsa ke sadha, trus berzodiak cancer, kalo menurut penanggala cina kalo tidak salah aku ini bersio kuda. Ada ga yang bisa membaca tetengeran ku itu???

Aku ini sarjana jurusan akuntansi, tapi aku takut jadi akuntan, karena aku beberapa kali wawancara kerja, pewawancara secara terang-terangan mengatakan “kalau seorang akuntan disini tuh harus bisa manipulasi data laporan keuangan agar bayar pajaknya lebih sedikit”.

Manipulasi data itukan juga termasuk korupsi, ayo coba harus bagaimana aku??? Ketakutanku semakin bertambah ketika aku membaca cerpen Suara Merdeka tanggal 26 maret kemarin, yang bercerita tentang seseorang yang suka manipulasi data badannya bau busuk walaupun sudah dimandiin berkali-kali, walaupun sudah dibedakin pakai deodoran tebalnya satu meter, tetap saja bau busuknya tercium.  Walaupun yang aku baca ini cuma cerpen tapi kenyataannya kalau menyimpan bau busuk pasti akan tercium juga, walau diumpetin serapat-rapatnya. Seperti pepatah sepandai-pandai tupai melompat akhirnya akan jatuh juga, sepandai-pandai Valentino Rossi mengendarai motornya akhirnya dia pernah jatuh juga dan hilang ambisinya untuk menjadi juara secara berturut-turut. Sepandai-pandai melakukan manipulasi, akhirnya akan ketahuan juga, dan bukan tidak mugkin penjara akan menanti di depan mata. Walaupun mungkin tidak pernah ketahuan di dunia tapi Allah SWT tahu dan di akhirat kelak akan menerima balasannya. Hiiiii…..ngeri….!!!!

Tapi sesungguhnya aku menginginkan posisi tersebut, yaitu menjadi seorang akuntan, karena aku tuh sudah susah-susah kuliah, banting tulang, mengeluarkan keringat berember-ember banyaknya untuk membiayai kuliahku sendiri. Aku ingin jadi seorang akunting tapi yang tidak ada manipulasinya. Ada ga ya…???

Kalau tida jadi akuntan, mau jadi sastrawan aku ga tahu apa itu sastra, pendidikan aja ga ada yang nyangkut sedikitpun. Mau jadi penulis…??? boro-boro…lihat buku tebal sedikit aja aku sudah mumet, pusing tujuh keliling. Kalau jadi penulis itu kan harus banyak membaca, biar tulisannya tidak rancu, omong kosong belaka tidak ada artinya.

Wah…lalu jadi apa dong yang pas buat aku…??? ayo para peramal aku tunggu ramalanmu….

About sanji0ne

bukan apa-apa, hanya manusia biasa, yang ingin berbagi dengan sesama

Posted on 26 Maret 2007, in relaks. Bookmark the permalink. 6 Komentar.

  1. ketik REG SAHARA
    sms ke 9554
    huehehehhe…
    kamu orang jujur khoi,,percayalah Tuhan selalu ada untuk menolong orang2 jujur kok..:D

    Suka

  2. emang dunia pendidikan kita kekurangan soft skill yg bisa dipake di dunia nyata yah😀 BTW aku akuntansi tp bisa jadi EO, Community Development, Tour guide, Finance manager. Jgn takut kalo jurusan membatasi pekerjaan kita🙂

    Suka

  3. trims atas koment-nya

    Suka

  4. Memang akuntansi tidak hanya sekedar teknis akunting semata, namun banyak juga nuansa etika di dalamnya. Namun AKUNTAN JUGA MANUSIA (kayak lagu aja). Bisa jadi ilustrasi yang anda sebutkan banyak yang terjadi di realita profesi akuntan.🙂

    Suka

  5. Enaknya dadi nganten……

    Suka

  6. jadi apapun dirimu nanti hanya dirimu saja yang bisa menentukan bukan orang lain..percaya saja bahwa siapapun dirimu dan pekerjaanmu nanti tetaplah jadi pribadi yang bersahaja🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s