Bumiku

Bumiku sudah semakin tua, mulai timbul keriput di sekujur tubuhnya. rambut-rambut di kepalanya mulai berguguran, menyisakan sedikit saja, dan rambut di tempat-tempat lain juga mulai digugurkan untuk mengikuti tren yang sedang berkembang.

bumiku masih belum juga bisa membersihkan dirinya sendiri. Tapi memang tidak bisa membersihkan dirinya sendiri. Badannya belepotan kotoran, darah yang terus berceceran, dan di dunia belaran timur sana masih sibuk dengan banjir yang melanda daerahnya. Lumpur yang tak pernah diketahui kapan akan berhenti menyemburkan isinya.

Bumi semakin tua. Adakah yang perduli dengan kehadirannya dalam ketuaannya ini.

semoga saja hari esok bumi kita semakin baik. semoga saja para manusia sadar bahwa bumi yang kita tempati sekarang ini bukan miliknya. Tapi bumi ini adalah milik anak cucu kita. Kalau bumi sudah hancur sebelum kita serahkan pada anak cucu kita maka kita bukanlah orang yang bertanggung jawab.

Semoga saja semua orang di dunia ini sadar.

semoga saja bumi hari esok lebih baik dari sekarang.

About sanji0ne

bukan apa-apa, hanya manusia biasa, yang ingin berbagi dengan sesama

Posted on 21 April 2007, in Tak Berkategori. Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Bumi…?? kemaren nonton di di channel ap ya… lupa… es di kutub udah mencair… parah bgt kan?? sempat terlintas jangan-jangan kiamat udah deket ya? btw… perlu banget kesadaran yang teramat sangat tinggi dari kita masing-masing udntuk mencintai bumi kita… tempat kita hidup… bayangkan gimana ya kalo sampe tempat kita untuk hidup ini sudah gak layak untuk hidup? kira-kira qt imigrasi ke planet mana ya??

    Suka

  2. Bumi itu bagaikan satu organisme yang saat ini sedang menderita penyakit kronis, dan terus digerogoti sama penyakit itu.

    Kamu, aku, kita semua penyakitnya…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s