Gerakan Menanam Pohon

Gerakan menanam pohon telah dicanangkan pada hari sabtu tanggal 1 Desember lalu. Ini adalah sebuah kemajuan adanya kesadaran tentang lingkungan karena adanya pemanasan global. Gerakan yang diprakarsai oleh organnisasi-organisasi perempuan itu dilakukan secara serentak diseluruh wilayah Indonesia.

Gerakan tersebut harus tidak cuma berakhir sampai di sini saja tetapi harus ada tindak lanjut. Pohon yang ditanam harus dirawat, selain itu juga harus ada usaha dan peran serta pemerintah untuk ikut serta mendukung gerakan ini. Salah satu peran serta pemerintah diantaranya adalah dengan menerbitkan peraturan pemerintah yang ramah lingkungan teruma peraturan yang berhubungan dengan pemanfaatan lahan dan lingkungan.

Contohnya peraturan tentang pembangunan perumahan, perkantoran dan industri. Dalam peraturan pembangunan tersebut harus ada tentang pemanfaatan lahan untuk pohon peneduh. Karena tidak hanya pinggir jalan saja yang butuh pohon. Aku ada usul bagaimana kalau pemerintah membuat peraturan bahwa setiap luas lahan tertentu itu ada satu atau dua pohon peneduh. Hal ini dibutuhkan agar satu pohon tidak menyangga area yang begitu luas. Satu pohon tentu tidak cukup untuk mengolah karbondioksida menjadi oksigen. Satu pohon mampu tapi hasilnya tidak maksimal.

About sanji0ne

bukan apa-apa, hanya manusia biasa, yang ingin berbagi dengan sesama

Posted on 4 Desember 2007, in opini. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s