Sepak Terjang KPK

Barusan aku menonton acara baru sebuah televisi swasta yang memberitakan tentang pemberantasan korupsi.
Tentu kita telah tahu bahwa negara kita mempunyai sebuah lembaga yang bertugas mengungkap terjadinya korupsi di lembaga pemerintah maupun perusahaan milik pemerintah, yang bernama KPK ( Komisi Pemberantasan Korupsi ). Pada awal tayangnya kali ini, berita yang diangkap adalah masalah penyuapan terhadap oknum kejaksaan terkait kasus BLBI ( Bantuan Likuiditas Bank Indonesia ). Berita di koran beberapa bulan yang lalu menyatakan bahwa tidak ada indikasi kesalahan dalam kasus BLBI, padahal dari bukti-bukti yang terkumpul jelas-jelas mengarah terjadinya penyelewengan dana BLBI, hal inilah yang menimbulkan kekecewaan dan akhirnya KPK turun tangan.
Dari hasil investigasi KPK ditemukan adanya penyuapan terhadap oknum anggota kejaksaan agung yang menangani BLBI. Sekarang pihak penyuapnya telah ditangkap dan oknum yang diindikasikan menerima suap juga telah diberhentikan dari jabatannya walaupun oknum tersebut masih tetap saja bekerja di lingkungan kejaksaan.
Mungkin ini sedikit ulangan berita dari aku. Saya salut dengan KPK, berani memeriksa pejabat tinggi negara, kita tentu juga masih ingat pemeriksaan dan penggeledahan terhadap anggota DPR.
Tapi ada satu yang mengganjal dalam pikiran saya dan semoga saja ini tidak terjadi. Apakah KPK bersih terhadap penyuapan ???

About sanji0ne

bukan apa-apa, hanya manusia biasa, yang ingin berbagi dengan sesama

Posted on 21 Juli 2008, in opini. Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s