Puasa Ramadhan

Puasa ramadhan adalah puasa wajib bagi umat islam yang beriman, sesuai dengan ayat yang mendasari kewajiban untuk menjalankan ibadah puasa, yaitu :”ya ayyuhalladi na amanu kutiba alaikumussiyama” (hai orang2 yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa…). Jadi kalau aku menyimpulkan, umat islam yang tidar beriman tidak termasuk orang yang diserukan untuk berpuasa. Kenapa ? karena…buat apa berpuasa kalau hanya pura-pura, tidak ikhlas menjalaninya, berpuasa karena tetangganya pada puasa semua, berpuasa karena ingin diet, berpuasa karena ingin hadiah mungkin, berpuasa karena ingin menaklukkan calon mertua.
Berpuasa yang tidak ikhlas dan tidak karena ibadah apalah artinya karena hanya akan mendapatkan rasa haus dan lapar.
Puasa adalah ibadah yang pahalanya langsung ditentukan oleh Allah SWT, makanya kita tidak bisa pura-pura berpuasa. Orang lain mungkin bisa kita kelabuhi dengan akting kita yang pura-pura lemes, lunglai padahal sebenarnya kita habis makan.
Jika kemarin engkau tinggalkan imanmu di ktp, saat inilah momentum meningkatkan imanmu.

*hanya saran…
SELAMAT BERPUASA BAGI YANG MENJALANKANNYA…

About sanji0ne

bukan apa-apa, hanya manusia biasa, yang ingin berbagi dengan sesama

Posted on 7 September 2008, in religius and tagged . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. Selamat berpuasa juga..

    Suka

  2. Alhamdulillah kalo saya, puasanya beneran…. gak pura2 🙂

    Suka

  3. met puasa yach

    Suka

  4. Met puasa juga untuk semuanya

    Suka

  5. “kok orang islam kuat ya berpuasa, padahal tidak makan” itulah yang saya dengar dari pembicaraan tetangga yang beragama budha. sebetulnya kuat niatnya, kalau imannya lemah dan niatnya ragu-ragu mungkin juga engga kuat puasa.

    Suka

Tinggalkan komentar