Mencontrengkah kamu?

Garing banget pemilu tahun ini. Walaupun hari kamis nanti adalah hari pemilihan umum ( pemilu ) untuk memilih wakil rakyat, benarkah mewakili rakyat??? yang pasti tidak ada greget sama sekali, apakah karena tidak ada partisipasi masyarakat? yang masa bodoh dengan pemilu. Ataukah karena jumlah partai yang terlalu banyak sehingga massa pendukung terbagi menjadi bagian-bagian kecil. Yang mana menurut kalian?
Ada perubahan dalam pemilu kali ini, selain partai yang berpartisipasi semakin banyak, ada perubahan dari mencoblos menjadi mencontreng. Ada seorang kakek-kakek bertanya “mencontreng itu apa?”. Aku jelaskan bla…bla…bla… Kakeknya bilang “aku tidak bisa menulis gus, ntar pegang alat tulisnya bagaimana?” Aku pikir…iya..ya, bagaimana orang yang tidak bisa menulis dan membaca harus mencontreng? ditambah lagi banyaknya partai, semakin bikin pusing. Pemilih yang tidak bisa membaca dan menulis inilah yang bisa dimanipulari.
Kembali ke pemilu yang garing, pemilu kali ini tidak semeriah waktu yang lalu, yang meriah hanyalah poster2, baliho, panduk para calon dewan. Tampaknya masyarakat sudah mulai sadar, dari pemilu yang dulu ke pemilu kini, masyarakat telah dibohongi dengan janji-janji palsu. Buat apa memilih kalau wakil yang mereka pilih tidak memihak mereka. Cerita temenku, di kampungnya ada seorang warga yang mencalonkan jadi anggota dewan, ketika itu orang yang nyalon itu berjanji untuk memperjuangkan aspirasi warga, kala itu keinginan warga adalah perbaikan jalan kampung. Tapiii…setelah orang yang nyalon tadi bener-bener jadi anggota dewan, orang tersebut tidak nampak lagi batang hidungnya. Masih banyak lagi cerita tentang kekecewaan masyarakat, tapi males ah nulisnya…
Mencontrengkah kamu besok kamis?
Kalau aku…MEMILIH…






UNTUK TIDAK MEMILIH

Mungkin suatu hari nanti kalau wakil rakyat royal pada rakyat, benar-benar menjadi corong rakyat. Jika jumlah partai yang ikut pemilu hanya beberapa saja, sehingga tidak terlalu menghamburkan banyak uang. Aku akan memilih.
Mencontrengkah kamu? itu hak asasimu

About sanji0ne

bukan apa-apa, hanya manusia biasa, yang ingin berbagi dengan sesama

Posted on 5 April 2009, in Asal tulis, politik and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. bingung juga mo milih yang mana….yang jelas, pemilue legislatif ini, neng oCHa ngak ikut berpartisisapi *uhuukk* soalnya, tidak punya hak pilih disini…

    hanya saja, sebaiknya kita ikut berpartisipasi, karena kita juga yg menentukan kemajuan bangsa kita…

    Suka

  2. 5 menit untuk 5 tahun….🙂

    salam berkah,

    saya sekeluarga si Insya Allah milih…🙂

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s