Kemacetan di Simpang Jalan

maceeeetKemacetan yang ingin aku ceritakan ini adalah yang terjadi perempatan pasar genuk, jalan wolter mangunsidi kaligawe semarang.
Tiada hari tanpa macet *seperti slogan saja pagi dan sore . Penyebabnya hanya satu, tidak ada yang mau mengalah, semua ingin jalan duluan. Pernah suatu sore, sama sekali tidak ada satu pun kendaraan yang bisa jalan karena kendaraan dari arah kaligawe, pasar genuk, jalan wolter monginsidi dan dari arah kampung saling jejal menjejal, srobot kiri srobot kanan hingga jalan penuh sesak, tidak ada sedikitpun lubang tikus yang bisa dilalui. Entah sampai jam berapa kemacetan berlangsung aku tidak tahu. Aku lebih memilih putar balik ke jalan kaligawe lagi, walaupun jalan kaligawe juga macet tapi masih ada lubang tikus yang bisa dilalui.

Saya kira di tempat-tempat lain yang persimpangannya tidak ada lampu rambu-rambu juga terjadi kejadian seperti di atas, ingin jalan duluan.

Yang jadi pertanyaan dalam hati saya adalah, apakah ada hubungan antara tingkat pendidikan dengan kedisiplinan berlalu lintas?
Kalau menurut saya, berdasarkan perlihatan sendiri, tidak ada sama sekali hubungan antara tingkat pendidikan dengan kedisiplinan berlalu lintas. Saya sering melihat orang berpakaian necis seperti orang kantoran ato mahasiswa yang main srobot.
Saya kira, kedisiplinan berlalu lintas itu karena faktor kesadaran untuk mematuhi rambu-rambu dan menghargai pengguna jalan lain

About sanji0ne

bukan apa-apa, hanya manusia biasa, yang ingin berbagi dengan sesama

Posted on 18 Mei 2009, in Asal tulis and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Hampir sama dengan Jakarta ya… Baju kerja saya kotor bukan karena kerja ataupun pekerjaan. Karena peluh keringat menunggu macet yang lama di Bus Kota

    Suka

  2. kebetulan saya tinggal di jl.kaligawe semarang-demak
    sekarang lagi perbaikan jalan mulai jembatan tol – jembatan kali babon
    biasa dari tol sampe jembatan kali babon hanya 20 menit
    sekarang sampe 1 jam (pake mobil ga bisa nyalip kyk motor hehe..)
    lajur yang awalnya 4 sekarang tinggal 2
    sisanya diperbaiki tho jalannya
    moga 2 bulan ke depan sudah rampung perbaikannnya

    Suka

  3. di jatingaleh tiap pagi begini….

    Suka

Tinggalkan Balasan

