Hari Kemerdekaan

Hari senin nanti, bangsa Indonesia ulang tahun kemerdekaannya. Kita sebagai penikmat kemerdekaan dari para pejuang yang telah memperjuangkan kemerdekaan dengan nyawanya, harus! Saya ulangi harus berperan serta dalam peringatan kemerdekaan, menjaga kemerdekaan.

Peringatan kemerdekaan biasanya diisi oleh masyarakat dengan berbagai lomba, memasang bendera merah putih, aneka hiasan di gedung maupun di pinggir jalan. Lomba-lomba biasanya diadakan di kampong-kampung, sekolah, kantor-kantor, dll. Banyak lomba yang dipertandingkan, tergantung panitia pelenggaranya. Lomba-lomba tersebut selain mencari pemenang juga bisa menjadi hiburan karena kelucuan yang ditampilkan peserta lomba.

Apakah perayaan kemerdekaan RI tahun ini semeriah tahun lalu? Semoga saja. Tapi ada yang bilang kalau perayaan-perayaan kemerdekaan RI dari tahun ke tahun semakin berkurang gregetnya. Saya tidak yakin dengan pendapat ini. Menurut saya ironis. Kita merdeka dengan tangan kita sendiri tapi sebagai pewaris kemerdekaan kita tidak memanfaatkan kemerdekaan dengan sebaik-baiknya. *ngomong opo tho aku iki* Saya tidak tahu….bagaimana ya??? Saya sangat geregetan kenapa kita malah menjual bangsa kita. Contohnya….cari sendiri.

Ngomong masalah lain  ah…..
Kenapa ya peringatan kemerdekaan itu identik dengan lomba-lomba. Setiap perayaan kemerdekaan pasti di kampong-kampung, sekolah dan tempat-tempat lain selalu diadakan lomba-lomba?. Perayaan kemerdekaan di Negara lain juga sama, ada lomba-lomba berkenaan dengan perayaan kemerdekaan. Di Negara Amerika misalnya, setiap perayaan kemerdekaan pasti ada acara lomba-lomba. Yang membedakan perayaan kemerdekaan di Indonesia dan Amerika adalah kalau Indonesia puncak acaranya biasanya diisi dengan pengajian atau dangdutan, sedangkan di Amerika puncak perayaan biasanya diisi dengan pesta kembang api.
Apapun acaranya….yang penting MERDEKA…!!!!

About sanji0ne

bukan apa-apa, hanya manusia biasa, yang ingin berbagi dengan sesama

Posted on 16 Agustus 2009, in Catatan and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 3 Komentar.

  1. Merdeka!!semoga bangsa kita menjadi bangsa yang “merdeka” di negerinya sendiri!

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s