Halal bi Halal Keluarga Besar

bani kasah lagiah
Hari sabtu kemarin aku menghadiri acara halal bi halal keluarga besarku. Keluarga besarku bernama Bani Kasah Lagiah, nama kakek nenek buyut kami. Acaranya sendiri berlangsung di rumah salah satu anggota keluarga yang mendapat jatah giliran sebagai tuan rumah. Tuan rumah bukan per keluarga tapi per Bani. Keluarga besar Bani Kasah Lagiah sendiri terdiri dari lima Bani, yaitu Bani Karnawi, Bani Kholil, Bani Hasim, dan Bani *mencoba mengingat-ingat*. Aku sendiri masuk ke dalam Bani Karnawi, Bani Karnawi ini adalah anak tertua dari Bani Kasah Lagiah. Pak Karnawi sendiri mempunyai beberapa anak, dan kakekku adalah anak yang tertua. Acara pertemuan Keluarga Besar biasanya diadakan setahun sekali, dan biasanya pas momen Idul Fitri, sekalian halal bi halal.

Acaranya biasa-biasa aja, kalau tidak ingin dibilang monoton. Sambutan-sambutan, ceramah, salam-salaman, pulang. Acaranya seperti cuma ritual belaka. Tidak ada inovasi atau sesuatu yang baru. Eh…ada ding yang baru…cewek2 cantiknya bertambah, ya walaupun tidak kenal, cukupnya untuk menghilangkan suntuk mengikuti susunan acara yang membosankan. Ada satu cewek yang merebut perhatianku *siap-siap cari informasi**lho…kok malah curhat….

suasana acara halal bi halal
Walaupun monoton, membosankan, tapi aku tetap bangga mempunyai keluarga besar ini. Saya kira jarang keluarga-keluarga besar orang jawa yang masih mempertahankan silaturrahim sampai berpuluh-puluh keturunan berikutnya. Saya juga berharap keluarga besarku ini akan tetap bisa selalu silaturrahim sampai anak cucuku nanti. Bravo..Bani Kasah Lagiah

About sanji0ne

bukan apa-apa, hanya manusia biasa, yang ingin berbagi dengan sesama

Posted on 1 Oktober 2009, in religius and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s