Semarang Setara

tugu mudaJudul di atas adalah slogan terbaru kota semarang yang diperkenalkan awal bulan agustus lalu yaitu pada hari rabu tanggal 5 Agustus 2010.

Plt. Sekda dalam laporannya mengungkapkan bahwa terselenggaranya launching slogan “Waktunya Semarang Setara” tersebut merupakan bentuk dari komitmen dan tekad Walikota terpilih yang dilantik 19 Juli lalu untuk membawa Semarang lebih baik, bersih, indah, dan maju.

Jadi sepertinya selama ini Semarang belum setara. Ini sebagai bentuk merendahkan diri atau memang sebuah pengakuan kalau sebenarnya semarang masih tertinggal dari pada kota-kota lain.

“Kebersamaan, tersebut menjadi modal dalam perwujudan Semarang setara serta proses pembangunan kedepan,” tandas Walikota. Dengan kebersamaan tersebut, Walikota juga mengajak kepada seluruh pilar pembangunan untuk dapat membangun kota Semarang dengan 3 prinsip. Yaitu, membangun Kota Semarang jangan dengan menyakiti tapi saling menyayangi, tidak dengan iri, atau curiga tapi dengan saling menopang, dan bangun kota ini, tidak dengan menuntut tapi saling memberi. Sehingga dengan dengan 3 hal tersebut, Walikota berharap agar dapat membangun kota Semarang hingga setara dengan 14 kota metropolitan lainnya.

Rupanya ini memang sebuah pengakuan kalau kota Semarang sebenarnya masih tertinggal dari pada kota-kota lain yang disebutkan berjumlah 14 kota  di atas. Kota-kota mana saja yang lebih maju daripada kota Semarang tidak dicantumkan.

Menurut saya ini adalah sebuah blunder dan sebuah marketing yang salah. Kalau Semarang pada kenyataanya masih tertinggal dari pada kota lain ya sudah, itu hanya menjadi rahasia kota ini. Pengakuan dalam hati tidak terus hanya sebuah pengakuan tapi ada keinginan untuk memperbaikinya, ada keinginan untuk meningkatkan taraf kota Semarang tercinta ini.

Tapi kalau kekurangan kemudian dijadikan sebuah slogan,menurut saya itu bukanlah sebuah marketing yang baik. Karena menurut saya kota Semarang itu tidaklah jauh tertinggal dari kota lain bahkan menurut saya Semarang sangat setara dengan kota-kota lain. Semarang juga patut berbangga karena sering mendapatkan Adipura. Jadi kenapa harus menggunakan slogan seperti itu. Slogan yang tidak marketing friendly.

sumber foto dan kutipan situs kota semarang

About sanji0ne

bukan apa-apa, hanya manusia biasa, yang ingin berbagi dengan sesama

Posted on 24 Agustus 2010, in Asal tulis and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. 8 Komentar.

  1. semarang ga tertinggal kok:-/
    yg perlu diperbaiki itu daerah2 yg suka banjir dan kena rob itu (–‘)

    Suka

  2. @lindaleenk : iya betul, cuma butuk penanganan untuk rob dan banjir, serta promosi untuk pariwisatanya

    Suka

  3. Betul sekali, kebetulan saya sedang meneliti Semarang Setara.. Slogan ini juga tidak menjual, terutama kepada investor..
    Kenapa harus Setara kalau bisa lebih baik?

    Suka

  4. @ andrinanta : betul, mending slogannya diganti semarang paling oke, atau apalah yang penting tidak merasa rendah

    Suka

  5. Semarang hahus terus diperbaiki dan dibangun dengan cara apapun itu harga mati

    Suka

  6. wahwah… sebenarnya bener jg kok dngn slogan itu. saya bukan asli SMG sebenarnya tapi kuliah di SMG. Orang Semarang (maaf) teman2 sehar-hari saya smuanya adem2 anyem smua. bahkan teknologi kita kalah jauh dari kota lain semisal Jogja, padahal teman2 saya banyak yg jago.

    trus saya jg bangun komunitas blog di Semarang, kok ngajak teman2 sndiri susah betul yah. Saya minta maaf sekali lagi, ini hanya dari kacamata saya sebagai bukan orng SMG.

    yuk mari kita rekatkan rasa persaudaraan dan kebersamaan membangun Semarang.

    Jangan hanya menuggu SMG ini bangkit, tapi diri kita gak ada yang mau bangkitkan nama Semarang

    salam kenal semua

    Suka

  7. MAJU TERUSS KOTA SEMARANG🙂

    Suka

  8. beberapa masalah yang harus diselesaikan kota ini; rob, banjir, dan jalan rusak

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s