Tanggapan Masyarakat Tentang Semargres

Semargres sudah berjalan kurang lebih dua minggu, tapi tanggapan masyarakat sepertinya datar-datar saja. Geliat Semargres kurang terasa. Hanya mereka yang suka jalan-jalan di mall atau mereka yang suka buka internet tahu tentang program Semarang great sale (semargres) ini. Ya, promosi semargres di internet memang berhasil, buktinya sampai2 orang Indonesia yang tinggal di australia tahu. Sayangnya keberhasilan promosi di internet tidak dibarengi dengan keberhasilan promosi langsung di masyarakat.

Temenku tahu tentang semargres malah dari saudaranya yang tinggal di australia. Dengar obrolan orang di pinggir jalan, malah ada yang tidak tahu semargres itu apa. Terus ada juga yang bertanya semargres tujuannya itu apa? dan untuk apa ada semargres?. Terus ada juga yang bertanya apakah acara semargres ini berlangsung di semua mall-mall dan toko-toko di semarang? Kalau saya ditanya mungkin sedikit tahu tapi coba kalau yang ditanya juga tidak tahu. Sedangkan baliho-baliho, spansuk2 belum menjelaskan tentang semargres.

Mungkin untuk lain waktu perlu promosi yang lebih gencar agar semua masyarakat tahu dan semua pengusaha ikut berpartisipasi. Sebenarnya acara semargres itu sangat bagus bagi masyarakat dan pengusaha. Bagi masyarakat, mereka akan mendapatkan harga produk atau jasa yang lebih murah. Sedangkan bagi pengusaha, bisa meningkatkan penjualan mereka. Acara semargres seharusnya dipromosikan jauh-jauh hari sehingga masyarakat dan pengusaha bisa mempersipkan diri. Masyarakat mempersiapkan anggaran sedangkan pengusaha mempersiapkan produk.

Ya..ini mungkin karena baruΒ  pertama kali, jadi masih banyak yang perlu dibenahi. Tapi dengan adanya semargres adalah sebuah terobosan untuk menggairahkan ekonomi semarang.

sumber gambar : semargres

About sanji0ne

bukan apa-apa, hanya manusia biasa, yang ingin berbagi dengan sesama

Posted on 15 Desember 2010, in semarang and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s