Serunya Obsat di Semarang

Brigadir Avvy dan Briptu Eka tampil di panggungMalam minggu seharusnya malam mingguan dengan gebetan. Tapi itu tak mengapa karena terbayar dengan kemeriahan dan keseruan selama acara. Acara yang berlangsung di Taman Budaya Raden Saleh ini di selenggarakan oleh loenpia bekerjasama dengan langsat dan didukung beberapa sponsor. Acara obsat ini merupakan bagian dari acara yang bertema Workshop dan sharing keliling.

Apa sih istimewanya acara ini. Bintang tamunya. Saya semua sepakat. Yap! bintang tamu untuk obsat di semarang ini adalah cewek-cewek cantik yang biasa kita lihat di tivi yang menyiarkan livereport National Traffic Management Center (NTMC). Itu kata yang sudah pernah lihat, aku sendiri belum pernah lihat mereka. Tapi bener, mereka beneran cantik. Tapi di semarang aku juga pernah lihat polwan yang cantik *eh.Dua polwan yang jadi perhatian itu adalah Brigadir Avvy Olivia dan Briptu Eka Frestya. *lihat contekan blog sebelah*. Kehebohan sudah terasa lewat timeline dengan hastag #obsat. Begitu kedua polwan cantik itu masuk tempat acara, semua peserta yang tadinya bergerombol membentuk kelompok-kelompok sendiri di tiap sudut tempat acara langsung mengerubuti kedua polwan cantik itu, dan minta foto bareng. Aku, ngak ah…

peserta merangsek ke pingging panggungKetika Brigadir Avvy dan Briptu Eka diminta tampil di panggung, semua peserta merangseng ke panggung, untung tetap tertib. Kalau tidak bisa kena tilang semua. hehehehe…Rupanya MC tahu isi hati para peserta sehingga dapat mengorek informasi kedua polwan cantik itu. Brigadir Avvy misalnya biasa bertugas dari jam 07 sampai jam 09 di jalan MT. Haryono (Jakarta tentunya), kadang dia jam 06 pagi harus sudah di depan kamera untuk siaran, tugas sehari-hari dia di bagian administrasi polresta Jakarta selatan. Sedangkan Briptu Ekka sedikit lebih tertutup ketika ditanya lokasi tugasnya, dia hanya menyebut sekitaran Polda Metro Jaya. Untuk pertanyaan yang bersifat pribadi, biarlah menjadi rahasia yang datang saja, ngak perlu saya tulis di sini.

Oya, ada lho yang menarik yang disampaikan oleh kepala NTMC, ternyata yang paling banyak melakukan pelanggaran itu pemakai sepeda motor, dari mulai tidak memakai helm, kelebihan buatan, melawan arus lalu lintas, menyebrang sembarangan, dan masih banyak lagi penggaran yang diilustrasikan dalam bentuk video. Ada juga rekomendasi dari komunitas otoblogger, yang diantaranya yaitu :

  • polisi harus tegas menindak pelanggaran
  • ketika mudik, berboncengan dua orang saja. jangan ada lebih dari dua orang dalam satu motor
  • perusahaan atau sponsor diharapkan jangan mengadakan acara mudik bersama naik motor
  • mudik naik angkutan umum saja

banner obsat di semarangDengar berakhirnya obrolan dengan tim dari TMC maka berakhir pula acara #obsat kali ini. Acara ini juga diiringi dengan hiburan orkes keroncong yang mengawali dan mengakhiri acara

About sanji0ne

bukan apa-apa, hanya manusia biasa, yang ingin berbagi dengan sesama

Posted on 25 Juli 2011, in berita and tagged , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s