Ramadhan, Bulan Direct Message

marhaban ya ramadhanSaya tidak lagi mabok twitter. Saya membandingkan bulan Ramadhan sebagai bulan direct message karena puasa adalah ibadah antara seorang hamba dengan Tuhannya. Maksudnya, ibadah puasa yang dilakukan seorang muslim hanya orang itu dan Allah SWT yang tahu. Orang lain bisa dibohongi, tapi Tuhan tidak bisa dibohongi.

Direct Message atau biasa kita sebut DM adalah sebuah komunikasi antara dua orang dimana keduanya harus saling following, kalau tidak maka si follower tidak akan bisa mengirim DM jika orang yang pengen di DM juga tidak menjadi follower-nya.Sama seperti sistem DM, hubungan antara manusia dengan Tuhannya dalam menjalankan ibadah puasa adalah hubungan antara hamba dengan Tuhan. Tuhan hanya memberikan DM kepada seorang muslim untuk menjalankan ibadah puasa ini. Tercantum dalam ayat Al-Qur’an yang awalan ayatnya “Ya Ayyuhalladi Naamanu Kutiba Alaikumussiyamu”. Artinya : Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa”. Jadi, hanya orang islam yang beriman saja yang diwajibkan berpuasa.

Berpuasa adalah salah satu cara bagi seorang muslim untuk meningkatkan ketaqwaannya, karena dengan berpuasa seorang muslim dituntut kejujurannya. Maksudnya? Orang berpuasa atau tidak berpuasa, tidak bisa diketahui hanya dengan melihat gerak geriknya. Orang yang kelihatan lemas belum tentu dia berpuasa, bisa jadi dia sakit. Atau orang yang selalu energik belum tentu ia tidak puasa, bisa jadi dia selalu berpuasa. Kalau kita ingin tahu seseorang berpuasa atau tidak berpuasa, bertanyalah kepada dia, itu pun jika dia jujur menjawabnya.

Puasa bisa juga dijadikan awal bagi mereka yang dulunya tidak following Allah SWT menjadi follow ajaran dan aturan Allah. Jika Allah pengen selalu hadir dalam timeline kamu ayo follow @AllahSWT , Yang dulu sudah tidak mau lagi follow Allah, ayo follow lagi. Karena inilah jalan yang benar bagi kamu.

Selamat menunaikan ibadah puasa

About sanji0ne

bukan apa-apa, hanya manusia biasa, yang ingin berbagi dengan sesama

Posted on 31 Juli 2011, in religius and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. Benar sekali apa yang diceritakan di atas. Keren banget analoginya.
    πŸ™‚ Salam,

    Mochammad
    http://mochammad4s.wordpress.com
    http://piguranyapakuban.deviantart.com

    Suka

  2. *langsung DM tuhan*

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s