Hikmah Puasa Hari Ini

Sehat ala juice hijauApa hikmah puasa yang kau dapat di hari ini? Kalau saya siang tadi begitu lapar dan haus, ditambah lagi dengan godaan makanan dan minuman yang diupload oleh seseorang yang tidak bertangggung jawab. Rasanya waktu itu saya pengen membeli segala yangΒ  segar-segar dan enak-enak untuk berbuka puasa nanti.

Sorenya, benar terlaksana untuk membeli semua yang segar-segar dan enak-enak. Begitu maghrib tiba, ternyata tidak semua yang kita beli dapat kita makan semua. Pengennya terus makan tapi kemampuan perut untuk menampung makanan terbatas.Apa hikmah yang bisa kita ambil dari cerita di atas? Keinginan besar tapi kemampuan tidak begitu besar. Kita pengennya makan banyak tapi perut terbatas dalam menampung makanan yang kita makan.

Dalam kehidupan sehari-hari kita sering menjumpai jika diri kita ini punya keinginan banyak pengen ini, pengen itu. Pertanyaannya adalah apakah kita mampu untuk membeli atau memenuhi semua itu? Tidak. Apalagi jika penghasilan kita pas-pasan.

Keinginan-keinginan itu ada kalanya bukanlah kebutuhan primer tapi kebutuhan ‘gaya’ dan dianggap lebih dari pada orang lain. Dimana semua keinginan itu timbul karena nafsu, nafsu sebagai manusia.

Hikmah dari puasa hari ini adalah kemampuan manusia terbatas, jadi realistis saja, jangan mengharapkan lebih jika engkau tidak mampu menjangkaunya. Penuhi kebutuhanmu secukupnya saja dan seperlunya saja.

Apa hikamh puasamu hari ini?

About sanji0ne

bukan apa-apa, hanya manusia biasa, yang ingin berbagi dengan sesama

Posted on 2 Agustus 2011, in religius and tagged , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. Dear,

    “Hikmah dari puasa hari ini adalah kemampuan manusia terbatas, jadi realistis saja, jangan mengharapkan lebih jika engkau tidak mampu menjangkaunya”

    Ahm kalau istilah gapailah cita-citamu setinggi langit menurut penulis gimana?
    apakah ada hubungannya dengan kutipan diatas…?

    hikmah puasa di setengah hari ini dan 2 hari kemarin adalah menahan setiap ucapan dan membuat semua orang disekelilingku tersenyum dan suka akan keberadaanku..iya only just smile..senyum yang ikhlas dan mendamaikan hati..and for the next I will try to make all people happy…

    Regards

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s