Selaksa Makna Ramadhan

Waktu berpuasa seperti sekarang enaknya emang banyak melakukan ibadah dan memperbanyak amal kebaikan. Ibadah bisa dilakukan dengan memperbanyak membaca Al-Qur’an atau dengan memperbanyak sholat sunah. Amal kebaikan bisa dilakukan dengan banyak sodaqoh, atau amal kebaikan lain sesuai dengan kemampuan kita. Bisa juga amal kebaikan dilakukan dengan menjaga ucapan agar tidak menyinggung perasaan orang lain.

Membaa Al-Qur’an sudah. Jika sekiranya ada waktu luang, coba baca buku kumpulan cerpen yang saya review ini. Dari buku ini kita bisa mengambil banyak pelajaran dan hikmah yang dapat kita petik dan renungkan. Memang, nama-nama cerpenis yang mengisi kumpulan cerpen ini bukanlah cerpenis kondangdi Indonesia. Tapi percaya deh, kualitas tak kalah dengan cerpen-cerpen yang biasa nongol di surat kabar atau karya cerpenis yang telah menelorkan buku-buku kumpulan cerpennya.

Ada banyak cerpenis yang berpartisipasi dalam mengisi kumpulan cerpen ini. Sesuai sub bab judulnya, buku ini merupakan cerpen-cerpen pendek, kurang lebih 200 kata. Tapi bukan berarti tidak ada pesan yang disampaikan dalam setiap cerpen.

Ada 200 cerpen yang disajikan dalam buku ini, semuanya bertema tentang puasa ramadhan. Pas kan…. ditambah dengan beberapa cerpen bonus tentang ibadah qurban.

Terus terang, dengan membaca kumpulan cerpen ini, banyak cerpen yang membuat saya terharu. Ada banyak kisah kebahagiaan, kesedihan, pencerahan, kisah tragis. Tapi tetap, semua kisah itu memberikan suatu pelajaran yang patut untuk kita renungkan.

Buku ini saya rekomendasikan untuk patut dibaca mengisi waktu menunggu berbuka, mengisi waktu istirahat siang. Siapa tahu dengan membaca buku ini bisa menumbuhkan pengertian dan makna berpuasa.

Buku ini tidak tersedia di toko buku karena hanya di jual secara online di Leutikaprio

About sanji0ne

bukan apa-apa, hanya manusia biasa, yang ingin berbagi dengan sesama

Posted on 3 Agustus 2011, in Catatan and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s