Nilai sebuah Barang

barang antikNilai sebuah barang atau benda itu tergantung orang yang memegangnya. Bisa jadi seseorang menganggap sebuah barang telah menjadi sampah karena sudah tidak dapat digunakan lagi tapi di tangan orang lain, barang tersebut bisa menjadi barang yang lebih bernilai ekonomis.

Contohnya sebuah botol plastik bekas. Seseorang yang telah menghabiskan minuman yang ada di dalamnya bisa jadi akan membuangnya karena sudah tidak ada minuman di dalamnya. Tapi botol bekas minum itu bisa berguna bagi orang yang mengerti nilai sebuah botol kaleng tersebut. Di mata pemulung, botol bekas tersebut bisa menghasilkan uang untuk dia makan. Di mata seorang yang kreatif atau seorang seniman, bisa jadi botol bekas itu bisa menjadi barang yang lebih bernilai ekonomis.Tidak berbeda dengan benda atau barang. Manusia juga sama. Bisa jadi di mata seorang manajer yang mencari karyawan kamu tidak menarik sama sekali. Tapi bisa jadi di mata manajer yang lain, kamu adalah karyawan yang dibutuhkannya. Jadi jangan menyerah, teruslah berusaha. Tidak lupa tingkatkan kemampuan dan keahlian kamu.

Kembali ke masalah barang atau benda. Kenapa emas digolongkan sebagai perhiasan, sedangkan besi atau baja bukan? Apakah karena kelangkaannya? sulit didapatkan sehingga dianggap berharga dan mulia. Barang-barang antik, termasuk juga barang-barang jadul yang sudah jarang ditemukan akan bernilai tinggi jika dijual.

Jadi? saya ini berbicara tentang apa

About sanji0ne

bukan apa-apa, hanya manusia biasa, yang ingin berbagi dengan sesama

Posted on 4 Desember 2011, in Catatan and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s