Semangat Pengurus Kontradiksi dengan Semangat Sepakbola

kisruhPengurus sepakbola semangatnya semangat kepentingan kelompok atau pribadi, sedangkan semangat sepakbola adalah sportifitas, bekerja sama bahu membahu antar pemain satu tim untuk memenangkan pertandingan, tidak memandang perbedaan atau kepentingan.

Jadi ingat kasus dua pemain Liverpool yaitu riise dan bellamy, malam sebelum pertandingan, kedua pemain ini berkelahi tetapi perkelahian ini tidak dibawa ke pertandingan, mereka malam bahu membahu untuk memenangkan pertandingan, dan dua pemain ini bekerjasama untuk mencetakย  gol yang menentukan kemenangan Liverpool atas lawannya.

Kembali tentang sepakbola Indonesia, saat ini persepakbolaan Indonesia sedang kisruh, terjadi dualisme liga. Penyebabnya adalah…. ah, aku tidak mau membahasnya. Apakah sepakbola Indonesia akan seperti politik di Indonesia? tidak cocok membentuk partai sendiri. Tidak cocok dengan pengurus lain membuat liga sendiri. Terus…untuk kepentingan siapa mereka melakukan itu?

Kalau pengurus sepakbola mementingkan kepentingan pribadi atau kelompok, yang jadi korban adalah pemain, kesempatan untuk membela tim nasional jadi hilang, kalau pemain tersebut bermain di kompetisi yang tidak diakui pengurus sepakbola resmi. Terus…kalau pemain berkualitas tidak bisa membela timnas, kapan Indonesia jadi juara dunia sepakbola? *kalimat terakhir adalah khayalan tapi bisa terwujud jika sepakbola Indonesia dikelola dengan benar

About sanji0ne

bukan apa-apa, hanya manusia biasa, yang ingin berbagi dengan sesama

Posted on 30 Desember 2011, in Catatan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s