Mari Membuat Resolusi Untuk Tahun 2012 Ini

mari membuat resolusi untuk tahun 2012Secara bahasa, resolusi adalah putusan atau kebulatan pendapat yang berupa permintaan atau tuntutan, atau bisa juga pernyataan tertulis. hmmm…jadi apakah saya akan membuat resolusi untuk tahun 2012?

Mengapa kita perlu membuat resolusi? Membuat resolusi itu seperti menentukan tujuan kemana kita akan pergi dan dalam rangka apa kita pergi. Selain itu kita bukanlah Tuhan yang dapat mengabulkan semua keinginannya. Maka dari itu kita harus membuat skala prioritas apa yang akan kita inginkan di tahun 2012. Tujuan tanpa acara juga akan tidak maksimal hasilnya, malahan bisa tidak mendapatkan tujuan utama yang kita inginkan. Contoh, kita ingin ke mall tapi tidak tahu mau ngapain, bisa-bisa kita akan kecewa, sebenarnya kita butuh sepatu tapi malah membeli ponsel. Jika sedari awal kita sudah menentukan tujuan kita ke mall, maka kita tidak akan bingung mau membeli apa.

Sebelum membuat resolusi, kurang afdol kalau tidak mereview, mengflashback, menganalisa, mengingat kembali apakah resolusi tahun 2011 yang kita buat sudah tercapai atau terealisasi semua, atau malah ada yang tidak terealisasi. Kalaupun tidak terealisasi semua jangan berkecil hati kan masih diberikan Tuhan kesempatan untuk merealisasikannya di tahun 2012.

Apa resolusimu tahun 2012? Kalau aku….*menerawang jauh* ah saya kita tidak perlu saya tuliskan disini, cukup saya tulis dalam hati dan pikiran. Malu kalau ditulis disini ternyata tidak terealisasi. Bayangkan, setiap hari ada 10 ribu orang mengunjungi dan membaca blog saya ini *dikasih ember*. Jadi dalam setahun ada jutaan pengunjung blog ini. Jika resolusi saya tulis disini, ada jutaan pembaca blog tahu dan jika resolusi saya tersebut semuanya tidak terealisasi, apa kata dunia. Jadi, resolusi untuk tahun 2012 ini biarlah saya tulis dalam hati dan pikiran saya. Jika nanti resolusi saya tercapai maka akan saya tuliskan disini jika resolusi saya terealisasi.

Jadi, mari kita membuat resolusi untuk tahun 2012. Jika takut malu kalau resolusinya tidak tercapai, tulis saja resolusi tersebut dalam hati dan pikiran. Tapi jika ternyata dengan menuliskan resolusi dalam catatan atau blog bisa membuat anda bersemangat dalam mencapai resolusi yang ingin dicapai, silahkan saja menuliskan dimana saja anda suka, asal resolusi tersebut positif.

Selamat membuat resolusi dan semoga semua resolusinya tercapai. Amin

*berdoa*

*mencatat resolusi dalam hati dan pikiran*

Selamat tahun baru 2012

About sanji0ne

bukan apa-apa, hanya manusia biasa, yang ingin berbagi dengan sesama

Posted on 1 Januari 2012, in Catatan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. 5 Komentar.

  1. resolusi 2012 punyaku mungkin simpel untuk beberapa orang, tapi sangat berarti buatku. aku ingin punya anak dan wisuda tepat waktu.πŸ˜€

    selamat tahun baru.

    Suka

  2. @danie : ikut berdoa semoga resolusinya tercapai semua

    Suka

  3. aku bingung tiap kali ditanya soal resolusi 2012, mungkin karena saking banyaknya #halah, ato saking bingungnya apakah itu disebut resolusi ato bukan …
    tapi adalah…impian2ku baik yang kecil atau yang besaaar , semoga impian2ku td terwujud di tahun 2012 ini…*ameeeeenn*

    Suka

  4. @oliph : amiiinn…semoga resolusi, cita2, impian2, harapan, keinginannya tercapai semua *mendoakan*

    Suka

  5. resolusi ya. baru denger sih.
    *hehehe katrok ya*.
    biasanya daftar impian atau keinginan. tapi mirip2 lah.
    kayaknya nggak ada resolusi yg waaah deh, ngelanjutin daftar yang ada aja

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s