Masalah Ketika Hujan Datang

berkendara saat hujanSaat Hujan di pagi-pagi ketika semua beraktivitas, selain masalah hujan yang menyurutkan nyali untuk beraktivitas, ada beberapa masalah lain yang menghadang. Diantaranya yaitu;

Banjir

Banjir adalah air yang meluap karena intensitas air yang meningkat karena hujan. Banjir ini biasanya terjadi di sungai. Kalau sampai jalan dan perkampungan terjadi banjir, ini karena sungai sudah tidak mampu lagi menampung luapan air sehingga meluber sampai jalan atau perkampungan. Kalau daerah yang jauh dari sungai tetap kena banjir, terjadi karena selokan mampet atau malah tertutup total karena pembangunan yang tidak memperhitungkan atau membuat drainase yang memadai.

Kemacetan

Hujan, selain menyebabkan banjir, kadang juga disertai dengan listrik mati. Otomatis kalau daerah yang listriknya mati, traffic light-nya juga mati. Traffic light mati, tidak ada yang mau mengalah, semua ingin cepat, semua menerobos, dan akhirnya macet yang terjadi.

Pohon Tumbang

Hujan kalau disertai dengan angin puting beliung, kadang menyebabkan pohon tumbang. Kalau tumbangnya menutupi jalan raya bisa menyebabkan kemacetan di jalan tersebut jika pohonnya tidak segera disingkirkan. Pohon tumbang juga bisa menyebabkan kecelakaan jika saat pohon tumbang ada orang yang lewat yang tertimpa pohon tumbang tersebut.

Musim hujan gini, emang harus lebih hati-hati. Selamat beraktivitas saudara. Tetap semangat menjalani hari walau hujan menghadang.

About sanji0ne

bukan apa-apa, hanya manusia biasa, yang ingin berbagi dengan sesama

Posted on 31 Januari 2012, in Catatan and tagged , , , , , , . Bookmark the permalink. 2 Komentar.

  1. iki ketoke curhat tp agak nanggung ceritanya =))

    Suka

  2. @didut : gak biasa nulis curhatan mas, jadi, pengalaman ditulis bukan dlm format curhat, hehe…

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s