Sepeda Motor Injeksi Irit Harga Terbaik Cuma Honda

Sepeda motor injeksi irit harga terbaik cuma Honda. Klaim Honda seperti judul di atas sepertinya benar. Untuk masalah irit-iritan, Honda rajanya. Mungkin sejak Honda hadir Indonesia, produk-produk motornya sudah identik dengan motor irit.

Jadi ingat cerita seorang bapak yang hobi mencoba berbagai jenis merek motor, baik minjem atau pun beli sendiri motor merek incarannya. Dari sekian merek motor yang udah dicoba, Bapak tersebut menyebut merek honda yang terbaik, baik dari segi performa maupun keiritan bahan bakar. Motor Honda, kalau dibawa untuk perjalanan jauh selain irit juga tetap stabil mesinnya. Coba motor merek lain digunakan untuk perjalanan jauh, di tengah jalan harus dilakukan service untuk menjaga performanya tetap bagus.

Itulah cerita seorang bapak dengan motor-motor jadulnya. Bagaimana dengan motor-motor zaman sekarang? Sepertinya Honda masih merajai. Itu dibuktikan dengan pangsa pasar maupun jumlah penjualan.

Sepertinya, para pesaing Honda harus mencari cara lain untuk ikut menikmati ceruk pasar motor di Indonesia. Diferensiasi dan inovasi baru. Salah satu contoh diferensiasi dan inovasi baru adalah motor matic yamaha yang diberi nama mio. Mio populer karena dipopulerkan dengan jargon motor matic untuk wanita pertama di Indonesia. Juga inovasi Suzuki dengan Satria fu-nya. Motor bebek bergaya sport, pasar yang belum digarap oleh Honda. Jadi kalau ingin menyaingi Honda, tidak bisa secara langsung menyerang frontal. Harus dengan akal dan sesuatu yang beda, yang Honda sendiri belum melakukannya.

Kembali tentang Honda. Teknologi permotoran telah berkembang pesat. Salah satunya yaitu teknologi injeksi dalam pengapian motor. Terbukti, teknologi injeksi lebih ramah lingkungan dan lebih irit. Dalam rilisnya, Honda mengklaim jika teknologi injeksi-nya lebih ramah lingkungan dan membuat motor jadi lebih irit. Teknologi yang disebut dengan PGM-FI atau Programmed Fuel Injection, sebenarnya bukanlah teknologi baru karena Honda telah lebih dulu menerapkannya pada produk mobilnya di tahun 80-an. Kenapa baru diterapkan pada motor akhir-akhir ini? Mungkin karena teknologinya untuk motor baru dikembangkan akhir-akhir ini, atau ini merupakan strategi untuk mengalahkan pesaing yang berinovasi dengan teknologi permotoran yang lebih canggih.

Kini teknologi PGM-FI telah hadir pada varian Supra X 125 Helm in PGM-FI dan Spacy Helm in PGM-FI. Saatnya semua orang bisa turut berpartisipasi menciptakan Indonesia yang lebih baik bersama Honda PGM-FI.

Saya juga pemakai motor Honda. Walaupun tekonologinya masih menggunakan sistem karburasi tetapi tetap irit. Dengan jarak tempuh sekitar 90 km hanya butuh bensin 2.5 liter. Itu irit gak ya? *garuk-garuk kepala*

Jadi kalau Honda mengklaim jika motor mereka merupakan ‘sepeda motor injeksi irit harga terbaik cuma honda‘ *berpikir* Percaya deh!

About sanji0ne

bukan apa-apa, hanya manusia biasa, yang ingin berbagi dengan sesama

Posted on 13 Februari 2012, in Catatan and tagged , , , , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Komentar.

  1. pertamax
    honda memang irit

    Suka

  2. sama dong …. saya juga pake Honda

    Suka

  3. Kalau scoopy itu irit g ya.. pengen banget punya Scoopy..(kebawa mimpi) dan Scoopy itu sendiri termasuk kategori merek honda atau merek lain.. Kalo irit insyallah tahun depan beli..#saving dulu
    Tks

    Suka

  4. scoopy termasuk honda matic

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s