Antara aku dan Dia

image

Marhaban ya Ramadhan

Selamat datang ramadhan, we are meet again. Bulan ramadhan memang bulan yang dinanti-nanti, baik itu yang mengharapkan ridho-Nya maupun mereka yang mengharapkan THR-nya. Yap, karena pada bulan ini, Allah swt melipatgandakan pahala-Nya. Sedangkan pemberi kerja melipatgandakan gaji karyawannya, hehehe…

Kalau dalam siklus hidup ulat, ramadhan adalah saat menjadi kepompong. Saat tidak lagi makan secara membabi-buta, dan saat untuk memperbaiki diri. Sama juga dengan manusia, ramadhan juga adalah saat untuk menjadi kepompong setelah sebelas bulan lamanya tidak terkontrol pola makan dan hidupnya.

Kalau dalam istilah engineering, ramadhan adalah saat untuk mengistirahatkan mesin setelah bekerja tanpa berhenti. Saat mengistirahatkan mesin itu bisa digunakan untuk reparasi atau service mesin tersebut. Berharap setelah direparasi atau diservice, mesin menjadi seperti baru lagi atau menjadi lebih baik.

Ibadah puasa adalah wajib bagi orang yang beriman kepada Allah swt, jika berhalangan maka harus mengganti di lain hari atau mengganti dengan fidyah. Tetapi sungguh merugi jika puasa ramadhan diganti hari lain atau diganti fidyah karena tentu pahalanya tidak sama dengan pahala jika dilaksanakan pada bulan ramadhan.

Puasa adalah ibadah antara aku dan Dia, atau antara engkau dan Dia. Jadi, siapa yang TULUS maka dia yang akan mendapatkan cinta-Nya. Dia tidak melihat gelar,pangkat dan hartamu, tetapi hanya melihat kesungguhan hatimu mencintai Dia

Selamat menjalankan ibadah puasa bagi yang menjalankannya.

About sanji0ne

bukan apa-apa, hanya manusia biasa, yang ingin berbagi dengan sesama

Posted on 29 Juli 2012, in religius and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 1 Komentar.

  1. dan bagi kaum saya harus merelakan pahala yang tidak sama dengan bulan ramadhanπŸ˜›

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s