Bukber Komunitas di Panti Asuhan

image

Minggu kemarin, 5 agustus 2012, beberapa komunitas yang ada di semarang, seperti loenpia.net, b2w (bike to work), komselis (komunitas sepeda lipat semarang), tda (tangan di atas), mengadakan acara buka puasa bersama (bukber). Bukan di rumah makan, cafe, atau restoran, tetapi di panti asuhan. Berbuka bersama sambil beramal.

Jam 4 kumpul di patung kuda pahlawan. Ada juga yang salah kira, nunggu di patung kuda ngesrep. capee deh. Dari loenpia sendiri ada aku, pepeng, mizan, mardi, mas iyan, dan indah yang sudah lebih dulu sampai di tempat. Panti asuhan yang menjadi tempat bukber adalah Panti Asuhan Putra Putri Tarbiyatul Yatim, yang berlokasi di jalan simongan 1 RT. 08 RW. 02 Semarang (belakang kelurahan ngemplak Simongan).

image

Rombongan sepeda motor berangkat terlebih dahulu ke tempat acara, sedangkan rombongan bersepeda onthel berangkat belakangan karena harus menunggu yang belum kumpul.

Sampai di tempat acara, ternyata sudah ada rombongan lain yang mengadakan acara di tempat tersebut. Kalau tahu gitu, mending dialihkan ke tempat lain. Tapi, ya… sudahlah, nasi telah menjadi bubur. Yang disayangkan adalah kenapa pihak panti tidak memberi tahu kalau ada rombongan lain yang sudah mengadakan bukber di situ.

Akhirnya, pihak panti membagi anak asuhnya jadi dua, ada yang ikut acara rombongan di lantai bawah dan sebagian lagi ikut acara bukber bersama komunitas semarang. Acara dibuka oleh mbandah selaku pembawa acara. Hanya ada sambutan dan doa dari pihak panti karena waktu udah keburu maghrib. Semua berbuka dengan takjil yang telah disediakan, ada juga yang bagi-bagi kurma. Aku sendiri lebih memilih membatalkan puasa dengan air putih.

Acara dilanjutkan dengan sholat maghrib bersama di mushola yang jaraknya sekitar 50 meter dari panti asuhan. Setelah sholat, dilanjut makan besar berupa sekotak nasi dengan lauk ayam crispi. Enaaakk…! sampai ada yang nambah satu kotak lagi.

image

Acara diakhiri dengan penyerahan bantuan kepada pihak panti asuhan. Saya lupa nama wakil dari panti, sedangkan dari komunitas diwakili oleh…. dari komunitas TDA. Walau tidak seberapa, semoga bantuan yang kami berikan berguna bagi panti asuhan. Amin…

About sanji0ne

bukan apa-apa, hanya manusia biasa, yang ingin berbagi dengan sesama

Posted on 9 Agustus 2012, in berita and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s