Dokumentasi Pembelian Online Hardisk Internal SSD Kingston 480 Gb

video dokumentasi pembelian online hardis internal ssd kingston 480 gb

Kalau sebelumnya saya membuat posting tentang unbox sepeda, kali ini saya membuat video unbox hardisk internal tipe Solid State Drive (SSD) merk Kingston. Video unbox ini dibuat untuk dokumentasi pembelian online yang saya sendiri belum tahu berfungsi atau tidak produknya. Makanya setelah produk diterima dari kurir, sebisa mungkin dilakukan pengecekan dan didokumentasikan dengan video. Sehingga jika produk ternyata bermasalah atau tidak berfungsi saya bisa komplain ke penjual.

Penjual produk tentunya tidak begitu saja menerima komplain saya, penjual pasti meminta bukti, dan biasanya mereka meminta bukti berupa video unbox. Dalam catatan atau syarat penjual -untuk komplain- biasanya dicantumkan dalam deskripsi produk atau catatan toko penjual. Saran saya untuk semua pembeli online, buatlah video unbox untuk setiap produk yang dibeli secara online, walaupun harganya murah sekalipun, karena kita tidak tahu produk yang kita terima sesuai harapan atau tidak. Kalau tidak sesuai harapan dan kita sudah membuat video unbox-nya, kita bisa menunjukkan video unbox ke penjual sehingga mereka tahu produk yang mereka jual bermasalah saat kita terima.

Kebetulan produk hardisk internal tipe SSD yang saya beli online diterima dalam keadaan baik dan setelah dicoba juga berfungsi normal.

About sanji0ne

bukan apa-apa, hanya manusia biasa, yang ingin berbagi dengan sesama

Posted on 1 Januari 2022, in Catatan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar