Tips Reset atau Setting Ulang Mi Box 3 yang Remotenya Rusak/ Mati

Pada posting blog kali ini saya mencoba menulis tentang tips reset atau setting ulang mi box 3 yang remotenya rusak atau mati. Posting ini berdasarkan pengalaman saya sendiri. Jadi saya punya gadget mi box 3 yang saya sambungkan LED TV untuk menonton liga Inggris atau nonton film. Ceritanya remote bawaan mi box 3 tidak berfungsi sama sekali, terus coba reset ulang alias factory reset, yang berarti juga menghapus semua aplikasi dan settingan yang ada sebelumnya. Masalah timbul ketika mau setting awal karena ternyata, mouse dengan kabel USB yang saya gunakan untuk mereset ulang mi box tidak bisa digunakan untuk setting awal, hanya mentok sampai pemilihan regional, tidak bisa ke halaman setting selanjutnya. Terus bagaimana cara saya mengatasi masalah ini? tips-nya ada di paragraf selanjutnya

Remote kan mati, reset atau factory resetnya pakai apa? pakai mouse dengan kabel USB. Sebenarnya ini hanya coba-coba karena tahu di mi box 3 ada colokan USB. Ternyata mouse usb ini bisa digunakan untuk reset ulang mi box. Masalah timbul ketika mau setting awal, mouse usb tidak bisa digunakan, hanya mentok sampai setting regional saja. Sudak klik sekali atau dua kali, bahkan sampai klik berulangkali saking frustasinya, menu setting tidak beranjak ke halaman selanjutnya. Masih layar setting regional saja. Akhirnya cari referensi di internet, tapi hasilnya nihil. Tidak menemukan solusi yang pas. Malah disuruh beli remote pengganti di service center resminya. Buntu… berlanjut di hari berikutnya dan paragraf selanjutnya.

Apakah akhirnya menemukan solusi untuk setting ulang mi box 3 yang remotenya rusak? Ya. Coba-coba menggunakan keyboard dengan kabel USB. Dalam pikiran saya mouse usb bisa jalan di mi box, seharusnya keyboard dengan kabel USB juga bisa jalan. Akhirnya dengan berbekal keyboard pinjaman coba sambungkan keyboard ke mi box, dan bisa berfungsi. Terus coba digunakan untuk setting awal mi box 3, dan berhasil melewati tiap tahapan setting awal sampai selesai. Ada tahapan yang namanya pengaturan otomatis dengan google handphone, sebaiknya tahapan ini dilewati saja. titik.

Itulah tips saya dalam mengatasi masalah reset atau setting ulang mi box 3 yang remotenya rusak/ mati, yaitu dengan menggunakan keyboard. Tidak perlu beli remote baru atau pun beli seperangkat mi box baru, cukup pakai keyboard dengan kabel USB. Kalau menggunakan keyboard wireless untuk reset atau setting ulang mi box 3 bisa atau tidak? Jawabannya saya tidak tahu. Saya belum pernah mencoba. Mungkin suatu saat nanti coba reset atau setting ulang mi box 3 yang remotenya rusak/ mati atau pun hilang menggunakan keyboard wireless. Lain waktu dan kesempatan

About sanji0ne

bukan apa-apa, hanya manusia biasa, yang ingin berbagi dengan sesama

Posted on 12 Mei 2023, in Catatan and tagged , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar