Alat Setrum Aki Mobil atau Motor Portable Kapan Saja Dimana Saja

Alat setrum aki mobil atau motor portable mungkin bukan hal yang menjadi prioritas ketika kita memutuskan untuk membeli tool atau peralatan reparasi dan service untuk kendaraan kita. Itu lumrah karena mobil baru tentu aki-nya masih normal. Diperkirakan, aki mobil atau motor memiliki masa pakai hingga 2 – 5 tahun. Setelah itu, kita perlu melakukan perawatan agar aki tetap bisa dipakai. Tetapi, masa pakai 2-5 tahun itu bukan jaminan dalam jangka waktu tersebut aki mobil akan tetap normal. Kadang jika penggunaanya tidak benar dan perawatannya salah, aki mobil atau motor bisa lebih cepat soak. Penggunaan yang benar dan perawatan yang baik adalah keharusan jika ingin aki mobil atau motor bisa bertahan lebih lama.

Setelah masa pakai 2-5 tahun, aki mobil atau motor mungkin masih bisa digunakan tetapi ada bagian yang tidak berfungsi normal. Salah satunya adalah kemampuan untuk mengisi daya sendiri saat mobil atau motor menyala. Setelah 2-5 tahun, kemampuan tersebut mulai berkurang, sehingga mobil atau motor mulai sulit dihidupkan karena aki mobil atau motor sudah mulai berkurang dayanya atau aki-nya mulai soak. Untuk membantu aki mobil atau motor dalam menambah daya aki-nya, diperlukan alat yang berfungsi sebagai pengisi daya. Nama alat yang dimaksud biasa disebut sebagai alat setrum aki mobil atau motor. Setiap bengkel mobil atau motor biasanya punya alat setrum aki tersebut. Tetapi jika kita malas ke bengkel atau ingin mencoba mengisi daya baterai aki mobil atau motor sendiri, kita bisa mendapatkan alat setrum aki mobil atau motor secara online di market place atau ecommerce lokal.

Sebelum memutuskan untuk membeli alat setrum aki mobil atau motor, hendaknya kita cek dulu berapa daya baterai dan arus amper dari aki mobil atau motor kita. Sehingga kita bisa memilih alat setrum aki yang sesuai dengan spesifikasi aki mobil atau motor kita. Alat setrum aki mobil atau motor yang sesuai adalah yang amper-nya sama atau lebih besar dari spesifikasi amper di aki mobil atau motor. Karena jika alat setrum aki mobil atau motor amper-nya lebih kecil dari amper aki mobil atau motor, maka pengisiannya akan lebih lama, dan itu tidak efisien. Apalagi jika kita ingin segera memakai aki mobil atau motor tersebut.

Salah satu produk alat setrum aki mobil atau motor yang direkomendasikan adalah Alat Setrum Aki Mobil Motor Portable Car Battery Charger 12V 2A, banyak review positif atas produk ini di beberapa market place. Produk ini bisa didapatkan salah satunya di toko online ini DNAP Store, yang ada di tokopedia. Silahkan jika berminat bisa klik nama toko tersebut untuk melihat produknya.

About sanji0ne

bukan apa-apa, hanya manusia biasa, yang ingin berbagi dengan sesama

Posted on 2 Januari 2022, in Catatan and tagged , , , , , . Bookmark the permalink. Tinggalkan komentar.

Tinggalkan komentar