Category Archives: relaks

Posting yang Menjebak

Wee….anda terjebak!! kasihan deh lu…..

Selama berjalan-jalan di dunia maya, saya kadang menemukan sebuah posting yang menjebak…maksudnya, postingannya tidak sesuai dengan yang diharapkan. Dan kata-kata yang digunakan untuk menjebak adalah kata-kata yang ada hubungannya dengan dunia esek-esek, misalnya telanjang, bugil, posisi berhubungan. Cari aja contohnya. Trus kata-kata yang berhubungan dengan DUIT, yang GRATIS-GRATIS juga menarik perhatian pengunjung untuk mengeklik posting tersebut. Entah cara seperti itu boleh atau tidak aku tidak tahu karena pada kenyataannya tidak ada peraturan yang baku di dunia per-BLOG-an dan emang tidak ada peraturannya sama sekali *bener ga ya?*
Bicara tentang jebak menjebak, ternyata filsuf terkenal, Abu Nawas, juga pernah melakukan jebakan terhadap tetangga-tetangganya. Ceritanya, dia mendapat pengaduan dari istrinya yang sering diganggu lelaki-lekaki iseng yang tak lain adalah tetangganya sendiri. Singkatnya, kemudian Abu Nawas mengundang orang-orang yan pernah menggoda istrinya, dia bidang, itu dalam rangka acara makan-makan. Singkat ceritanya lagi, setelah semua pada kenyang makan, kemudian abu nawar berdiri dan menyampaikan maksud sebenarnya orang-orang tersebut diundang. Tentu saja orang-orang itu merasa tertipu dan malu.
Begitu juga dengan anda, bagaimana perasaan anda ketika membuka posting jebakan..?? jawab sendiri-sendiri

Iklan

Nge-POP

Tadi sore, adik temenku yang baru masuk SLTP diberi tugas gurunya untuk mencari berita dan foto artis, aku pikir..ada ada saja…
Mungkin gurunya itu suka nonton infotainment, jadi muridnya disuruh mencari berita tentang artis, entah zaman yang telah berubah atau menciptakan zaman sendiri. Kalau dulu aku diberi tugas guru pasti ada hubungan dengan keilmuan atau pelajaran, tapi coba lihat apa yang terjadi pada kasus di atas.
Sepertinya budaya ngepop telah menjalar ke dalam seluruh aspek kehidupan kita. Aku tidak tahu arti yang sebenarnya definisi dari budaya nge-pop. Jalan-jalan di mall, sinetron yang slalu menampilkan kemewahan, dll itu adalah budaya nge-pop

*wah ga nyambuk ik….:-)

Catatan Kuliah

Hari ini, minggu 27 juli aku bersih-bersih rumahku. Dari pada nganggur lebih baik melakukan sesuatu.
Singkat saja, aku mendapati catatan-catatan mata kuliah dan buku-buku kuliahku ternyata di-kerikiti kalau bahasa jawanya, bukan oleh kutu tapi tikus yang ngragas (bahasa jawa lagi). Intinya, kertas-kertas catatan dan buku-buku mata kuliah dimakan tikus. Kalau makannya sampai habis sih ga apa-apa tapi yang makan cuma secuil dua cuil membuatku ga rela kertas-kertasku dan buku-buku diperlakukan seperti itu.
Dari peristiwa ini, aku jadi punya keinginan untuk menyalin catatan-catatanku tersebut ke dalam komputer dan kemungkinan mempublikasikannya ke dalam blog, agar bisa membagi ilmu dengan pengunjung. Semoga saja aku tidak malas untuk menyalinnya